Fitur yang disediakan :
1. login user -> software minimarket dilengkapi dengan password untuk masing2 user
2. multi user-> software minmarket support untuk beberapa user,bisa ditambah,edit, dan dan di hapus
3. Level Akses -> admin bisa mengatur user sesuai dengan wewenangnya masing - masing,sehingga akan mempermudah petugas minimarket dalam mengatur karyawannya
4. support client server -> software minimarket dirancang dengan menggunakan database mysql versi terbaru,bisa melakukan akses antara client dan server, sehingga bisa digunakan untuk jaringan lokal maupun internet
5. input data barang -> bisa edit,tambah,hapus
6. input jasa, saldo elektrik -> bisa edit,tambah,hapus
7. input data supplier -> bisa edit,tambah,hapus
8. input data pelanggan -> bisa edit,tambah,hapus
9. input data cabang -> bisa edit,tambah,hapus
10. input data member -> bisa edit,tambah,hapus
11. input data kas -> bisa menggunakan beberapa kas
12. input master biaya -> untuk keperluan biaya operasional
13. Penjualan barang (Umum) -> bisa edit,tambah,hapus
14. Penjualan Ke Cabang -> bisa edit,tambah,hapus
15. Penjualan Partai/Grosiran -> Penjualan dalam partai besar, bisa edit,tambah,hapus
16. Penjualan Ke Member(dapat point) -> bisa edit,tambah,hapus
17. Penjualan Barang Tunai dan Tempo(Kredit)
18. Pengiriman barang PO
19. Pemakaian barang untuk keperluan toko -> bisa edit,tambah,hapus
20. pemesanan barang ke supplier secara langsung-> Mencatat transaksi pembelian barang kesupplier secara langsung tanpa melalui pesanan(order)
21. Purchase Order(PO) -> Pemesanan barang ke supplier, dan penerimaan pesanan jika barang sudah diterima
22. Pembelian barang secara Tunai (tempo), Cash
23. Pembayaran hutang ke supplier-> bisa edit,tambah,hapus
24. Penerimaan piutang dari pelanggan-> software minimarket ini juga menyediakan form untuk PIUTANG pelanggan serta form untuk pembayaran PIUTANG pelanggan,bisa edit,tambah,hapus
25. Return pembelian barang -> pengembalian barang ke supplier jika rusak dan cacat atau kadaluarsa, bisa tambah, edit, hapus
26. Penerimaan return pembelian -> Menerima barang yang telah direturn ke supplier
27. return penjualan barang -> pengembalian barang dari pelanggan jika barang rusak atau cacat
28. Pengeluaran (biaya operasional) -> Mencatat transaksi pengeluaran biaya operasional, yang akan mengurangi saldo kas secara otomatis
29. Mutasi antar kas (bank) -> Pemindahan kas dari toko ke bank, atau sebaliknya
30. Koreksi stok -> untuk meyesuaikan stok fisik dengan stok di komputer, jika ada yang tidak sesuai
31. Penukaran Point member dengan barang
32. History pemakaian program -> Melihat aktivitas yang terjadi pada software dari mulai sampai tutup program, sehingga memudahkan manajemen untuk mencek transaksi yang terjadi pada toko atau minimarket
33. Pengaturan footer nota sesuai keinginan -> Footer nota (keterangan nota kwitansi) bisa di set sendiri sesuai dengan kebutuhan
34. Metode perhitungan laba rugi bisa di set sesuai kebutuhan, bisa menggunakan FIFO atau Average
35. Mengganti background (gambar desktop) software
36. Viaw active user -> Melihat operator yang sedang login (aktiv), sehingga manajemen bisa melihat jam masuk, jam pulang, jumlah kas jual, kas awal dan kas akhir pada saat logout
37. Default backup -> Software backup data secara otomatis dalam format SQL, lokasi backup bisa di tentukan sendiri oleh pengguna program
38. Proteksi NULL stok -> Software bisa di set jika stok barang tidak ada saat melakukan transaksi penjualan, bisa di Lost(abaikan) atau Lock(Kunci) yang mengakibatkan jika tidak ada stok tidak bisa melakukan penjualan
39. backup database, import database -> database bisa disimpan ke tempat lain dan bisa di load kembali
40. konfigurasi koneksi ke ip address server via LAN (Komputer jaringan pada minimarket)
41. Software bisa diakses dari luar kota (Via Internet) -> sehingga owner bisa melihat transaksi yang ada di toko tanpa harus datang ke lokasi
42. Laporan pembelian berdasarkan periode tertentu, bisa dipilih
43. Laporan pembelian berdasarkan supplier, bisa dipilih atau semua
44. Laporan pembelian berdasarkan barang, bisa dipilih atau semua
45. Laporan return pembelian berdasarkan periode (tanggal)
46. Laporan penerimaan return pembelian
47. Laporan penjualan berdasarkan periode tertentu, bisa dipilih
48. Laporan penjualan berdasarkan pelanggan, bisa dipilih atau semua
49. Laporan penjualan berdasarkan barang, bisa dipilih atau semua
50. Laporan penjualan berdasarkan kasir (operator)
51. Laporan penjualan berdasarkan kategori barang, bisa dipilih atau semua
52. Laporan penjualan berdasarkan member, bisa dipilih atau semua
53. Laporan penjualan ke cabang, bisa dipilih atau semua
54. Laporan Return penjualan berdasarkan periode (tanggal)
55. Laporan Komisi SPG (operator) -> karyawan yang aktiv melayani pelanggan akan mendapatkan komisi yang lebih
56. Laporan stok barang available -> Mencetak laporan stok barang yang tersedia
57. Laporan stok barang yang sudah limit
58. Laporan stok barang yang overload (kelebihan pesanan)
59. Laporan koreksi stok/perubahan stok
60. Price list -> Mencetak laporan price list (daftar harga)
61. Laporan kartu stok barang pertanggal, perbulan -> sehingga manajemen bisa melihat perobahan stok yang terjadi tiap hari, stok masuk, stok keluar dan sisa stok utk hari berikutnya
62. Laporan point member dan karyawan
63. Laporan pengeluaran berdasarkan periode (tanggal)
64. Laporan pengeluaran berdasarkan kategori pengeluaran
65. Laporan kas -> mencetak jumlah saldo kas yang tersedia dan history debet dan kreditnya
66. Laporan mutasi kas (perpindahan kas)
67. Laporan laba rugi disediakan dalam bentuk text atau grafik
68. Laporan hutang
69. Laporan hutang jatuh tempo
70. Laporan histori pembayaran hutang berdasarkan periode
71. Laporan histori pembayaran hutang berdasarkan supplier
72. Laporan piutang
73. Laporan piutang jatuh tempo
74. Laporan histori pembayaran piutang berdasarkan periode
75. Laporan histori pembayaran piutang berdasarkan pelanggan, member, cabang
76. Laporan mutasi hutang piutang
77. Laporan Point member dan karyawan
78. Melihat histori pembakaian barang
79. Barcode Scanner -> Softwre support membaca barcode scanner
80. Automatic Update Online (software minimarket support update langsung terhubung ke internet), jika update sudah tersedia (available)
81. Service Customer Online (program bisa kirim email ke admin untuk konsultasi dan komplain)
82. Print Nota Penjualan dalam berbagai format (struk kecil, struk sedang, struk besar/faktur)
83. Registrasi (pemesanan) dapat dilakukan secara otomatis online di software minimarket
username : master
password : [kosongin aja
Harga : Rp 1.850.000
Kode : SID Minimarket
Pemesanan hub : syafiqoh@gmail.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar